Pemkab Apresiasi Karya Bakti Skala Besar TNI

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusmito mengapresiasi penanaman pohon dalam Karya Bakti Skala Besar Korem 064/Maulana Yusuf di Pandeglang.

“Kegiatan fisik seperti penanaman pohon ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang dalam jangka panjang,” katanya saat penutupan Karya Bakti Skala Besar di Kodim 0601 Pandeglang,(30/9/2020).

Penanaman pohon dilakukan di pantai dengan panjang 16 km, tepatnya di Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang. Ia berharap pohon tersebut dapat menangkal bencana yang dapat membahayakan masyarakat di sekitar pantai.

“Pohon yang ditanam ini diharapkan bisa menahan apabila ada gelombang yang tinggi. Ini bukti nyata kita menjaga alam,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, Karya Bakti Skala Besar dalam bentuk fisik adalah menanam pohon di sepanjang pantai Panimbang – Tanjung Lesung.

“Untuk kegiatan non fisik, kita melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi adaptasi kehidupan baru penyebaran Covid-19, dan pelatihan kewirausahaan di Ponpes Nurul Mursida Kecamatan Cadasari,” tutupnya. (MY)